Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya. Sama halnya untuk urusan makanan, pastinya bunda juga ayah ingin memberikan asupan makanan yang memiliki gizi yang baik bagi si kecil, agar si kecil bisa tumbuh juga berkembang dengan baik. Dan alternatif untuk menjadi sehat juga sarat sebagai pengganti makanan ringan yang mungkin bisa bunda berikan kepada si kecil yaitu buah-buhan, salah satunya yaitu buah apel. Nah, penting untuk kamu ketahui bahwa manfaat yang dimiliki oleh buah apel sangatlah baik, terutama untuk si kecil. Kandungan sehatnya tidak dapat terelakan lagi. Berikut manfaat apel untuk anak sebagai berikut.

1. Kaya Akan Antioksidan
Apel memiliki kandunga nantioksidan yang baik untuk tubuh si kecil. Antioksidan yang baik dalam tubuh, akan secara otomatis menjaga jantung anak sehat dan berfungsi sesuai dengan takaran yang regular.

2. Sumber Vitamin dan Mineral
Buah apel kaya kandungan vitamin seperti vitamin A,B1, B2, dan C yang beroeran dalam sistem pertumbuhan anak. Kandungan mineralnya juga baik untuk pertumbuhan tulang, organ kulit dan juga jaringan otak si kecil.

3. Berserat Tinggi
Serat dalam buah apel juga tidak kalah banyaknya dari buah pisang. Serat dalam buah apel mampu mencegah anak terkena sembelit dan diare. Akan tetapi, pastikan apel yang dimkana, masih dikonsumsi bersamaan degan kulitnya karena kandungan vitamin serat dan nutrisi lainny, terdapat dalam kulit apel.

4. Mencegah Kanker
Senyawa triterpenoids yang terdapat dalam kulit apel juga berfungsi untuk mencegah sel kanker berkembang dalam tubuh. Makan dari itu, sekali lagi, penting untuk kamu tidak mengupas kulit apel dari dagingnya.

5. Untuk Mengontrol Kalori
Walaupun masalah dari obesitas ini tidak terlalu banyak di alami oleh usia anak-anak, namun masalah obesitas yang terjadi pada anak-anak bisa menyebabkan permasalahan arthritis, deformitas tulang, gangguan pada tidur, asma, batu empedu, tekanan darah tinggi bahkan bisa menyebabkan kolesterol, serta adanya masalah kesuburan ketika mereka beranjak dewasa.