Ulang tahun merupakan momentum spesial yang hanya datang sehari dalam setahun. Bisa merayakan hari bertambahnya usia atau ulang tahun (Ultah) tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri. Apalagi, jika merayakan hari spesial itu bersama orang yang tersayang atau kekasih hati.

Merayakan Ultah tidak lengkap tanpa adanya kado, Kue Tart dengan hiasan lilin yang sesuai (angka) usia, serta doa dan harapan yang baik. Akan lebih riuh lagi, bila ditambah dengan dekorasi balon huruf yang membentuk nama, ucapan, atau doa. Bukankah semua orang suka balon?

Sobat, salah satu balon huruf yang seringkali dipakai ialah jenis balon foil. Balon jenis ini dianggap paling awet, bisa bertahan dua hingga tiga hari. Selain tahan lama, balon foil juga dirasa aman, tidak mudah meletus, seandainya meletus tidak sampai menimbulkan suara yang menggelegar. Dari segi warna, balon foil terbilang memiliki beragam warna, yang tentu bisa menambah kemeriahan pesta ulang tahun.

Hal lain yang perlu diperhatikan terkait balon ialah bagaimana cara menata atau mendekor. Sebab, dekorasi yang kurang tepat hanya akan menjadikan balon terkesan ambyar. Nah bagi sobat yang masih bingung mendekor penataan balon huruf, berikut ini kami akan berikan tipsnya:

Buat Desain Pintu dan Jalan Masuk

Meletakkan balon di dinging ruangan nampaknya sudah sangat mainstream dan terlalu biasa. Rasa-rasanya kok sejak dulu desainnya selalu seperti itu. Cobalah gunakan opsi mendesain pintu dan jalan masuk dengan hiasan balon.

Sobat bisa mencoba membuat desain jalan dengan menggelar karpet merah. Dari ujung ke ujung berikat tiang penyangga lalu dihubungkan dengan tali. Lalu setiap jengkal tali bisa ditempeli balon huruf, bisa berupa ucapan ataupun doa. Sedangkan pada bagian pintu masuk, tempelkan balon rangkaian nama. Dengan desain semacam ini, dia (yang Ultah) akan serasa disanjung bagai ratu yang berjalan di atas karpet merah kehormatan.

Buat Spot Foto dengan Balon Huruf

Membuat spot foto dengan balon saya rasa cukup menarik, dengan catatan siap menambah jumlah balon. Cobalah memilih salah satu sudut ruangan, limpahkan balon dengan jumlah banyak di sana tanpa penataan. Mungkin terlihat berantakan, tapi justru di situlah letak seninya.

Bagi tamu undangan yang ingin berfoto di sana akan nampak seperti dikelilingi lautan balon. Akan semakin apik, jika panitia Ultah menyediakan teks-teks atau quotes yang bisa dipakai untuk foto bergaya. Jika panitia memiliki budget lebih, mungkin bisa ditambahi fotografer profesional. Hehehe

Buat Balon Melayang di Langit-Langit

Bosan dengan langit-langit yang polosan. Sobat bisa coba dekorasi menggunakan balon dengan cara diterbangkan, tentunya menggunakan helium agar balon bisa melayang. Agar tidak terkesan amburadul, sobat bisa memberikannya seutas tali yang menggantung, lalu di ujung tali diberikan kertas kosong. Dengan kertas kosong, sobat bisa meminta tamu undangan untuk mengisi doa atau ucapan kepada yang Ultah. Cara semacam ini selain menambah dekorasi, juga bisa sebagai salah satu rangkaian acara untuk memeriahkan Ultah.

Nah, apabila event Ultahnya ditujukan untuk anak-anak, sebaiknya sobat menyediakan balon lebih untuk diberikan kepada undangan sewaktu pulang. Biasanya anak-anak ingin membawa pulang balon, hal mana jika tidak diberi akan menjadi masalah baru. Hehehe

Nah sobat, itulah tips atau cara menambah kemeriahan Ultah dengan Balon Huruf. Semoga dengan diadakannya pesta Ulang Tahun menambah keharmonisan dan jalinan pertemanan menjadi semakin baik. Selamat Ulang Tahun, Sobat.