Liga Inggris pekan ini mempertemukan West Ham vs Manchester United (MU). Bertandang ke Stadion London, MU bakal mendapatkan dukungan langsung dari Mancunian (julukan suporter MU).

Laga West Ham vs MU kali ini merupakan pertandingan ke 11 musim 2020/2021 Liga Inggris, dan akan digelar pada Minggu, 6 Desember 2020, pukul 00.30 WIB.

Hadirnya penonton atau suporter kedua klub akan menambah gairah bermain. Pasalnya sejak adanya Covid-19 dan kebijakan lockdown membuat pertandingan dilaksanakan tanpa penonton.

Pada pertandingan nanti, sebanyak 2.000 suporter diizinkan masuk ke stadion kembali setelah sembilan bulan. Mereka akan diatur dengan memberi jarak tempat duduk serta penerapan protkol kesehatan lainnya.

Tuan rumah, West Ham United tentu tak sabar tampil di hadapan para pendukungnyan, apalagi mereka mempunyai catatan bagus bermain di kandang sejak lockdown.

The Hammers memenangi lima dari 10 pertandingan kandang di Liga Inggris. Catatan ini jauh lebih baik dibandingkan musim sebelumnya yang hanya menang dua dari 10 pertandingannya.

Di kubu tim tamu, MU juga punya catatan membanggakan bermain tandang sejak lockdown, yaitu delapan kemenangan di sembilan pertandingan.

Di sisi lain, melihat riwayat lima pertemuan kedua klub tersebut, West Ham lebih unggul dengan mengemas 2 kemenangan sedang MU hanya satu. Dua laga lainnya berakhir imbang.

Pada peremuan terakhir pada Juli 2020 lalu, saat bertanding di markas MU, West Ham mampu tampil baik dan menahan tuan rumah dengan skor imbang 1-1.

Pada laga tersebut, West Ham diuntungkan karena mendapatkan hadiah penalti pada akhir babak pertama. Antonio berhasil mengeksekusi kesempatan tersebut.

MU yang menjadi tuan rumah mampu menyeimbangkan kedudukan di babak kedua pada menit 51 lewat Greenwood. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak kedua.

Pada laga nanti tentu akan menjadi menarik apabila melihat catatan tersebut, siapa yang akan melanjutkan tren positif di Stadion London.

Pada laga nanti, diperkirakan West Ham akan menggunakan Formasi 4-4-3, dengan susunan pemain sebagai berikut. Lukasz Fabianski (GK); Fabian Balbuena, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal, Declan Rice, Tomas Soucek, Arthur Masuaku; Jarrod Bowen, Michail Antonio, Pablo Fornals.

Sedangkan di kubu MU, kemungkinan akan kembali menggunakan strategi 4-3-1-2, dengan susunan pemain berikut. David de Gea (GK); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred, Matic; Bruno Fernandes; Mason Greenwood, Edinson Cavani.

Kemungkinan pertandingan akan berkahir imbang, 1-1. Atau tuan rumah West Ham menang tipis, 2-1.

Laga live streaming West Ham vs Manchester United ini dapat disaksikan langsung di Mola TV.