Siapapun pastinya tidak akan senang jika menderita gigi ngilu dikarenakan adanya lubang pada gigi. Padahal, masalah gigi berlubang seharusnya bisa dicegah, bahkan dengan beberapa kebiasaan yang terlihat sepele. Tentunya, mencegah gigi berlubang bisa dilakukan dengan mudah, daripada menunggu sakit baru periksa ke dokter gigi, bukan? Lalu, apa sih kebiasaan baik yang bisa anda lakukan sebagai upaya menjaga kesehatan gigi, termasuk cegah gigi berlubang?

Beberapa Kebiasaan baik yang bisa anda lakukan tuk mencegah gigi berlubang

Ingat selalu tuk rutin menggosok gigi dua kali sehari

Agar terhindar dari masalah serius pada gigi, pastikan anda rutin tuk membersihkan gigi sehari dua kali, dan juga flossing gigi. Perlu diingat! Kedua upaya ini terbilang cara melakukan perawatan gigi yang paling mendasar, apapun kondisi dan usia anda.

Dengan sikat gigi, anda bisa mencegah penumpukan plak penyebab bateri dan infeksi pada gusi. Agar hasil pembersihan maksimal, pastikan anda menentukan pasta gigi yang memiliki bahan flouride di dalamnya. Selain itu, untuk memaksimalkan perawatan gigi dan mulut, mungkin anda bisa menggunakan cairan pembersih mulut dengan kandungan pembersih yang ekstra.

Jangan malas mengkonsumsi air putih dengan hitungan ideal

Minum air putih dengan hitungan ideal, tak hanya berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara utuh, terutama peforma organ ginjal. Faktanya, minum air putih yang teratur dapat menyeimbangkan kesehatan gigi, pun ampuh melarutkan sisa-sisa makanan yang mungkin tersangkut di sela-sela gigi.

Lebih-lebih, apabila anda pasca mengkonsumsi soda yang memiliki kandungan asam fosfat dan malat yang bisa mengeroposkan gigi. Dengan kebutuhan air putih yang terpenuhi, kandungan-kandungan itu akan larut ke dalam tubuh dan tak lagi menganggu kesehatan gigi.

Mulailah migrasi makanan sehat, menu buah dan sayur menjadi wajib

Eh, bukankah makan buah dan sayur itu untuk pencernaan sehat? Loh, kalau pencernaan sehat, bukankah gigi ikut sehat, kan termasuk bagian dari tubuh, ya! Baiklah, jangan salah persepsi sobat, karena makanan yang sehat seperti buah dan sayur, memiliki banyak kandungan gizi dan kalsium tinggi pada beberapa jenis makanan yang memang dibutuhkan tuk menjaga kekuatan gigi.

Tak hanya itu, makanan yang tinggi nutri memungkinkan optimalnya produksi air liur tuk menjaga stabilitas mulut dan gigi. Maka jangan sampai abai terhadap poin ini ya!

Tambahkan menu teh hijau dalam menu makan harian anda

Jika anda menginginkan kesehatan gigi yang ekstra, mungkin kini saatnya anda menambahkan teh hijau ke dalam menu harian anda. Teh hijau dikenal dengan kandungan polifenol yang memiliki peran aktif dalam mempertahankan kesehatan gigi dari segala masalah yang mengancamnya. Pola kerjanya, polifenol akan mencegah penumpukan plak pada gigi yang menjadikan sarang kuman.

Hobi makan permen? Cobalah tuk mengunyah permen karet

Selain asyik, kebiasaan menguyah permen karet ternyata ampuh tuk memelihara kesehatan gigi loh. Kok bisa? Coba saja bayangkan, tatkala anda menguyah permen karet, maka plak-plak sisa makanan yang membandel bisa terangkat melalui permen karet ini, sehingga tidak ada peluang kuman tuk tinggal di sana.

Selain dari kebiasaan di atas, mungkin anda bisa menambahkan produk khusus untuk permasalahan gigi yang bisa didapatkan di Toko SehatQ. Karena saat ini, Sehatq.com tidak hanya menyajikan informasi kesehatan yang akurat dan kekinian, Sehatq.com juga menyediakan berbagai perlengkapan dan kebutuhan anda tuk menjaga kesehatan secara menyeluruh.

Tukang Taman Jakarta Profesional dan Terpercaya

Tukang Taman Jakarta https://niscalagarden.web.id/ adalah jasa profesional Design dan Kontraktor Landscape yang mengerjakan berbagai macam type atau model taman mulai dari Taman Mediterania, Taman Minimalis, Taman Bali, Taman Jepang, Taman Klasik, Taman Vertikal, Taman Kering, dan juga mengerjakan taman untuk penghijauan perumahan, Pabrik, Kantor, Hotel, Universitas. dll

Kunjungi tukang taman jakarta apabila anda menginginkan taman anda rapi dan indah dipandang mata. Jangan sampai taman anda seperti tempat pembuangan sampah.