Ketika akan memilih sebuah produk, harga merupakan faktor penting sebelum akan membelinya. Termasuk juga apabila akan memilih asuransi yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan perlindungan yang dibutuhkan. Asuransi kesehatan merupakan jenis produk penting yang bisa digunakan untuk meminimalisir resiko apabila membutuhkan perawatan. Ketika akan memilih asuransi kesehatan, Anda juga perlu memperhatikan masalah harga yang ditawarkan. Sehingga bisa membantu untuk mendapatkan asuransi kesehatan terbaik dan harga murah. Karena apabila bisa memilih maka tidak mustahil untuk mendapatkan produk asuransi kesehatan murah yang menawarkan manfaat terbaik.

Salah satu asuransi kesehatan yang umum dipilih asuransi rawat inap yang dimanfaatkan untuk mendapatkan perawatan yang perlu opname atau menginap di rumah sakit. Dimana salah satunya adalah Flexi Health yang ditawarkan oleh I Love Life dari Astra. Produk tersebut menawarkan banyak keunggulan yang bisa didapatkan. Termasuk juga double claim yang bisa menerima manfaat dari asuransi kesehatan lainnya. Sehingga apabila santunan yang diberikan kurang cukup, maka bisa menambahkan manfaat yang dipunyai dengan menggunakan asuransi kesehatan lain yang dimiliki. Bagi yang akan memilih produk Flexi Health ini, ada beberapa pertimbangan yang bisa dimanfaatkan sehingga bisa mendapatkan premi yang lebih terjangkau. Faktor yang mempengaruhi besarnya premi yang dibayarkan adalah:

1. Jenis kelamin

Hal pertama yang akan mempengaruhi besarnya premi yang harus dibayarkan adalah jenis kelamin. Pada umumnya asuransi akan memberikan premi yang lebih terjangkau bagi perempuan. Sehingga apabila Anda merupakan pria, maka bersiaplah untuk membayar premi dengan jumlah yang biasanya lebih besar. Hal ini tentu saja akan menguntungkan bagi wanita yang akan membeli asuransi. Karena dapat membayar premi lebih murah dibandingkan laki-laki dengan manfaat serupa yang akan didapatkan.

2. Usia

Faktor selanjutnya untuk membuat premi asuransi kesehatan murah adalah dari usia ketika membelinya. Ketika akan membeli asuransi Flexi Health, maka juga akan perlu mengisi usia yang dimiliki untuk menghitung kira-kira premi yang akan dibayarkan. Bagi yang mendaftar asuransi kesehatan ketika masih muda tentu saja akan mendapatkan keuntungan dengan premi lebih terjangkau. Oleh karena itulah disarankan untuk membeli asuransi ketika masih berusia muda. Dimana untuk batasan minimal membeli asuransi kesehatan dari I Love Life Astra ini adalah 18 tahun. Pada usia tersebut Anda sudah bisa membeli asuransi kesehatan rawat inap yang mendapatkan perlindungan terbaik selama 1 tahun dan bisa diperpanjang hingga 85 tahun.

3. Santunan harian yang diinginkan

Ketika akan memilih premi yang murah juga bisa disebabkan karena santunan harian yang diinginkan. Anda bisa melakukan klaim dengan santunan rawat inap 1 juta per harinya. Sehingga akan mendapatkan manfaat tersebut apabila sedang membutuhkan perawatan di rumah sakit. Apabila menginginkan santunan maksimal, tentu saja juga akan mempengaruhi besarnya premi yang dibayarkan. Oleh karena itulah pastikan untuk memilih besaran santunan harian seperti kebutuhan Anda.

4. Manfaat tambahan yang tersedia

Faktor terakhir yang mempengaruhi premi yang harus dibayarkan adalah dari manfaat tambahan yang tersedia. Flexi Health menawarkan manfaat tambahan atau rider yang bisa dipilih. Sehingga hal tersebut akan mendapatkan perlindungan yang lebih lengkap. Akan tetapi bagi yang menginginkan asuransi kesehatan murah dengan premi terjangkau bisa tidak memilih rider tambahan dan menerima manfaat utama yang ditawarkan saja. Oleh karena itulah, ketika akan memilih manfaat tambahan yang tersedia akan lebih baik untuk memilihnya dengan bijak.