Omicron Kembali Ngamuk, Jangan Lupa Siapkan Hand Sanitizer

Dalam beberapa minggu terakhir Indonesia harus kembali berhadapan dengan lonjakan angka positif Covid-19. Hal ini disebabkan karena kemunculan terbaru BA4 dan BA5 Omicron yang diklaim sangat mudah menyebar ketimbang varian lainnya, termasuk varian BA.1 dan BA.2.

Omicron BA4 dan BA5 sendiri pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan sejak awal 2022, kemudian menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia yang melaporkan kasus infeksi varian terbaru virus Corona tersebut terjadi di awal Juni 2022 kemarin.

Menurut data terbaru Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI), infeksi BA.4 dan BA.5 Omicron ini terbilang sangat mudah dideteksi, dengan 89 persen pasien mengalami batuk-batuk, 59 mengalami hidung tersumbat, 59 mengalami hidung tersumbat atau rinore dan demam.

Selain itu, infeksi varian ini menimbulkan beberapa gejala lainnya, seperti demam, sesak nafas, diare, anosmia atau ageusia, mual atau muntah, hingga kelelahan atau fatigue yang diderita oleh sekitar 65 persen pasien yang terkonfirmasi positif Omicron BA4 dan BA5.

Bagaimana Cara Mencegahnya?

Kembali mengetatkan protokol kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh merupakan hal yang sangat penting. Anda disarankan kembali mengenakan masker di tempat-tempat umum, menjaga jarak, dan kembali meningkatkan kebiasaan mencuci tangan dengan sabun.

Trik lainnya, Anda juga disarankan selalu membekali diri dengan Antis Hand Sanitizer yang mampu membunuh kuman hanya dalam 4 detik saja. Selain itu, produk ini mengandung bahan aktif alkohol 70 persen yang ampuh membunuh virus corona dan berbagai kuman penyebab penyakit lainnya.

Selain itu, Enesis Group juga tengah menggalakkan aksi peduli masyarakat Indonesia dimana misnya adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kebersihan. Antis Hand Sanitizer punya beberapa keunggulan lainnya yang membuatnya wajib masuk dalam daftar barang bawaan super penting yang harus ada dalam tas:

  • Antis Hand Sanitizer memiliki ukuran kemasan yang sangat kecil, cocok untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan.
  • Antis Hand Sanitizer cepat kering dan tidak lengket saat digunakan. Selain itu, produk ini mengandung moisturizer sehingga tidak membuat kulit jadi kering.
  • Aromanya sangat lembut, dan ampuh menghilangkan bau di tangan. Ada banyak pilihan aroma yang bisa dipilih sesuai selera.
  • Selain kemasan gel, Anda juga bisa memilih kemasan praktis berbentuk spray yang membuat Antis Hand Sanitizer lebih mudah digunakan.
  • Bahan aktif dalam Antis Hand Sanitizer bersifat long lasting, atau mampu melindungi Anda dari paparan virus corona dan kuman berbahaya selama lebih dari 2 jam.

Produk Antis Hand Sanitizer ini bisa didapat di apotik atau minimarket terdekat, termasuk Alfamart dan Indomaret. Anda juga bisa mengunjungi official store Enesis yang berada di situs-situs e-commerce seperti Lazada, Bukalapak, Blibli, JD.ID, Shopee, dan lainnya.

Untuk varian Antis spray, Anda bisa menemukan pilihan aroma seperti Antis Lime, Antis Cucumber, dan Antis Lucky Charm. Sedangkan untuk Anda yang lebih suka varian produk berbentuk gel, ada produk Antis Fresh Clean Gel yang tidak kalah praktis dengan produk spray.

Antis Hand Sanitizer aman digunakan siapa saja. Namun khusus untuk penggunaan pada anak-anak, sebaiknya tetap didampingi oleh orang dewasa. Jika terkena mata, segera cuci bersih mata dengan air bersih, dan hentikan penggunaan Antis jika mengalami gejala alergi, seperti ruam merah dan lainnya.

Jangan lupa, untuk mengoptimalkan perlindungan terhadap virus corona varían Omicron B.4 dan B.5, pastikan untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga, setidaknya 150 menit per hari, hindari stres, istirahat yang cukup dan perbanyak konsumsi air putih.